OREO Kemasan 1Kg Dukung UKM Kuliner Brand Manager Treats Mondelez Indonesia, Rachel Angelina, mengatakan peluncuran produk ini dilatarbelakangi oleh dukungan OREO kepada pertumbuhan sektor UKM di bidang masakan yang terus meningkat dari tahun ke tahun. Hasil survei BPS yang dikutip dari Opus Creative Economy Outlook 2019, masakan yakni subsektor ekonomi kreatif yang paling nampak di antara subsektor lainnya dan memberikan kontribusi sebesar 41,69 persen kepada Produk Dalam Bruto (PDB) Indonesia pada 2016.
Mondelez International, perusahaan makanan ringan global terkemuka lewat salah satu lini produk favoritnya OREO, kembali memperkuat janjinya dengan menghadirkan penemuan produk yang bisa menjawab keperluan pasar lewat peluncuran OREO Cookie Crumb kemasan 1 kg, sekalian untuk menyokong kapasitas produksi Usaha Kecil Menengah (UKM) di bidang masakan yang bisa mewujudkan aneka kreasi menu makanan dan minuman.
Kecuali itu, dia mengatakan lewat ketidakhadiran produk ini diinginkan bisa mempermudah para pelaku UKM dibidang masakan dalam mendapat bahan baku berkwalitas yang bisa disesuaikan dengan kapasitas produksi mereka.
“Kami benar-benar mengapresiasi perkembangan UKM masakan di tanah air, terutama dengan banyaknya pelaku UKM masakan yang memakai produk kami sebagai bahan kreasi menu yang mereka tawarkan terhadap konsumen. Untuk itu, lewat OREO Cookie Crumb kemasan 1 kg ini, kami ingin bisa menyokong mereka dalam menghadirkan rasa otentik OREO yang renyah dan gurih dalam tiap kreasi menu yang mereka hadirkan." katanya dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Senin (23/12/2019).
Lanjutnya, dia mengatakan OREO Cookie Crumb sebelumnya sudah hadir dalam kemasan 12 kg dengan menyasar pelaku bisnis masakan skala besar di Indonesia. Adapun lewat kemasan baru ukuran 1 kg ini, diinginkan bisa menjangkau pasar yang lebih luas lagi, yaitu para pelaku bisnis masakan skala kecil menengah.
Secara dengan perkembangan popularitas masakan yang mengarah pada segmen camilan dengan memakai OREO sebagai topping untuk makanan ataupun minuman, seperti, martabak, dessert box, banana nugget, milkshake, boba, cheese tea dan aneka menu lainnya, sehingga dirasa ideal untuk menghadirkan kemasan baru ini.
Sementara itu, Arnold Poernomo, Profesional Chef mengatakan, “Tren kuliner di Indonesia berkembang begitu dinamis. Hal ini dilatarbelakangi oleh banyak faktor diantaranya seperti perubahan gaya hidup dan maraknya inovasi kuliner yang ditawarkan oleh para pelaku kuliner tanah air. Dengan semakin kompetitifnya persaingan dalam industri kuliner tanah air, penting kiranya bagi para pelaku kuliner untuk senantiasa menjaga kualitas bahan baku yang digunakan agar dapat menghadirkan produk kuliner yang memiliki kualitas dan cita rasa otentik bagi konsumennya," ucapnya.
Hal ini turut diamini oleh Shintia Xu, Head of Business & Marketing Fore Coffee, yang mengatakan bahwa “Berkecimpung di industri kuliner menghadirkan tantangan sendiri bagi setiap pelakunya. Untuk itu, sebagai pelaku bisnis kuliner, kami termotivasi untuk senantiasa berinovasi dalam menghasilkan produk yang unik dan diminati oleh konsumen untuk dapat berkompetisi di industri ini.”
OREO Cookie Crumb telah melalui proses uji kualitas baik dari segi bahan yang digunakan, pengolahan dan juga pengemasannya. Produk ini hadir tanpa krim sehingga memudahkan para konsumen untuk dapat langsung menggunakannya tanpa harus memisahkannya lebih dulu dengan kepingannya. Para konsumen dapat membeli produk ini di ratusan toko bahan kue yang terdapat di seluruh kota besar di Indonesia.
“Sebagai kelanjutan dari rangkaian kegiatan peluncuran produk OREO Cookie Crumb kemasan 1 kg ini, kami juga akan mengadakan kegiatan OREO Dessert Festival pada tanggal 21 hingga 22 Desember 2019 di Lapangan Gasibu Bandung yang akan menghadirkan 30 tenant kuliner dengan ragam kreasi menu OREO yang dilengkapi dengan berbagai instalasi menarik untuk berfoto”, ungkap Rachel.
No comments:
Post a Comment